Minggu, 06 Januari 2013

TIPS MEMBUAT BLOG YANG MENARIK

TIPS MEMBUAT BLOG YANG MENARIK

Terkadang membuat blog itu sangat membingungkan, karena kita sendiri merasa bahwa blog kita kurang begitu menarik dan hanya biasa -biasa saja, selain itu ada beberapa alasan yang mungkin membuat pengunjung blog merasa bosan dengan blog kita, nah dibawah ini ada beberapa tips untuk membuat agar lebih menarik dan disukai para pengunjung :
1.  Mempercepat Loading Blog
Salah satu penyebab pengunjung dengan cepat meninggalkan Blog / Web kita mungkin dikarenakan blog anda lambat loading. Penyebab terbesar untuk sebuah situs lambat loading adalah gambar yang berukuran besar dan beresolusi tinggi yang anda tampilkan di halaman situs/ animasi yang berukuran besar juga memperlambat loading Blog.untuk itu sebaiknya muat gambar yang perlu saja dan tiadakan flash animasi sama sekali dan jangan menjadikan gambar sebagai background blog anda.
2. Gunakan judul artikel kreatif dan menarik
Judul artikel ibarat mahkota. Apa yang dia tampakkan berpengaruh pada seberapa menarik artikel di dalamnya. Buat judul sekreatif mungkin. Jangan hanya terpaku pada keyword, karena itu justru dapat mengurangi nilai artikel, padahal mungkin artikel di dalamnya sangat bagus.
3.Perbarui Tanggal Blog
pada dasarnya mengatakan kepada pengunjung bahwa website atau blog ini up to date.  Search engine mengetahui hal ini dan menjadikannya sebagai pertimbangan dalam menentukan peringkat sesuai dengan algoritma baru google.
4. Gunakan Pengalaman pribadi sebagai contoh dalam topik
Gunakan pengalaman pribadi anda ketika menemui suatu masalah dan dalam memecahkannya. Ini yang membuat suatu karya tulis bernilai tinggi, karena sobat tidak hanya menuliskan apa yang didengar, atau yang sudah ditulis orang lain saja, melainkan dikembangkan menjadi apa yang dialami sendiri dan dikuasai betul.
 Nah, itulah beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dalam membuat sebuah blog yang menarik , terima kasih :-D

0 komentar:

Posting Komentar