Rabu, 05 Desember 2012

Tips merawat Baterai HP 2



Tips agar baterai HP tidak cepat habis



 Baterai merupakan komponen dari Hp yang sangat penting,jika Hp kehabisan baterai maka kita sendiri yang akan repot karena kita gak bisa menggunakanya, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga keawetan baterai Hp anda :

1, gunakan aplikasi sesuai kebutuhan kita,dan hilangkan aplikasi yang ngak terlalu penting,karena selain menghemat baterai juga bisa memberikan ruang bebas untuk kapasitas.
2, matikan bluetooth dan wifi apabila sudah selesai digunakan,karena fitur yang aktifakan memakan baterai juga.
3,janganlah mengisi baterai dalam keadaan masih 50% atau lebih,dan hindari juga baterai dalam keadaan 0%.
4, hindari mengisi baterai terlalu lama,bila baterai penuh cabutlah pengisian baterai,pengisian baterai yang terlalu lama membuat baterai cepat ngedrop(soak)bahkan dalam kasus tertentu baterai akan kembung karena pengisian baterai.
5, usahakan mengisi baterai handphonedalam keadaan mat,cara ini bisa mempercepat pengisian baterai.
6, hindarkan pemakian walpaper dan thema animasi atau gambar yang bergerak.
7, jangan menggunakan wallpaper photo dengan resolusi besar(high resolution) hal ini juga mempengaruhi penghematan baterai.
8, kurangi derajat terang pda HP
9, pilih operator yang paling kuatsinyalnya di tempat kita beraktifitas, semakin kuat sinyal berarti semakin dekat jarakBTS ke handphone kita, hal ini menjadikan proses memencarkan sinyal dari handphone kita ke BTS
lebih irit tenaga.
10, persingkat durasi percakapan via handphone,proses ini menghabiskan baterai paling banyak dibanding dengan pemakaian yang lain.
11, gunakan ring tone dengan durasi yang tidak terlalu panjang.
 Nah, mungkin tips diatas dapat sedikit bermanfaat untuk anda, terima kasih :-D

0 komentar:

Posting Komentar